Alhamdulillah kegiatan I-Week pada pertemuan hari ini berjalan dengan lancar. Kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat ukhuwah antara guru dan siswa nya, kegiatan yang bertujuan untuk memahami betapa pentingnya visi dan misi dalam kelas. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat dan menyadarkan setiap diri kami sebagai seorang khalifah di muka bumi ini.
Baik kelas Shalahuddin Al-Ayyubi maupun kelas Khalid bin Walid, masing-masing memiliki value yaitu "Taubah." Apa sih taubah itu?
Taubah adalah sikap meninjau atau menelaah tindakan tindakan yang pernah dibuat atau menyesali kesalahan pada masa lampau yang disertai dengan komitmen untuk menjadi berubah lebih bail lagi.
Pada kegiatan I-Week ini, saya meminta mereka untuk memperkenalkan diri dan menyampaikan apa saja komitmen mereka di tahun ajaran baru ini. Dan Masya Allah, betapa bangga dan takjubnya saya mendengarkan komitmen mereka masing-masing. Ada yang ingin lebih giat belajar lagi, sholat tepat waktu, rajin membaca Al-Qur'an, muroja'ah dan menambah hafalannya dan masih banyak lainnya.
Setiap manusia berhak untuk berubah, oleh karena itu hendaklah kita bersegera mengisi sisa umur kita dengan taubat kepada Allah sebelum kematian menghampiri. Jika kematian sudah menghampiri, kita tidak akan bisa menghindarinya.
Wallahu'alam bisshowab
#30harisailbercerita
#sekolahazzakiyahislamicleadership
#sailrangers
#blackranger

Komentar
Posting Komentar